. Ketua FPM -SIBISA Sapruddin Purba MPd: Forum Di Bentuk Untuk Wadah Warga Dengan KEK Sei Mangke. Benny Gusman Sinaga Calon Wakil Bupati Simalungun No 2 Siap Mendukung Forum

Ketua FPM -SIBISA Sapruddin Purba MPd: Forum Di Bentuk Untuk Wadah Warga Dengan KEK Sei Mangke. Benny Gusman Sinaga Calon Wakil Bupati Simalungun No 2 Siap Mendukung Forum


Simalungun, S24 - Calon Wakil Bupati Simalungun, Benny Gusman Sinaga, menghadiri pelantikan Forum Peduli Masyarakat Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke (FPM-SIBISA) yang berlangsung di Balai Karya Murni, Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Rabu (9/10/2024).

Acara ini mengusung tema "Berdampak, Sinergitas, Aspiratif, dan Mewujudkan Ekosistem KEK SMK yang Sehat dan Maju," sebagai wujud aspirasi masyarakat untuk memajukan kawasan industri strategis tersebut.

Pelantikan ini dibuka dengan prosesi penyambutan tradisional Tor Tor Somba, sebuah tarian adat Simalungun sebagai simbol penghormatan kepada tamu kehormatan yang hadir. Benny Gusman Sinaga, yang merupakan calon kuat dalam Pilkada Simalungun 2025, disambut hangat bersama PJ Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, serta perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara.Dalam Wawancaranya, Benny Gusman Sinaga mengapresiasi pembentukan FPM-SIBISA sebagai wadah penting untuk mendorong sinergitas antara masyarakat dan sektor industri di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke. 

"Forum ini memiliki peran strategis dalam mendorong aspirasi masyarakat agar kawasan ini terus berkembang dengan ekosistem yang sehat dan maju. 

Saya berharap forum ini dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan sektor industri untuk mencapai tujuan tersebut," ujar Benny.

Ketua Umum FPM-SIBISA, Sapruddin Purba, M.Pd, yang bersama Sekretaris Jenderal Drs. R.M. Santoso, menyampaikan bahwa forum ini dibentuk dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan memperkuat hubungan antara pelaku industri dengan warga sekitar KEK Sei Mangke. 

"Kami ingin memastikan bahwa kehadiran industri memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sosial," kata Sapruddin.Sementara itu, PJ Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, dalam pidatonya menekankan pentingnya konsistensi dalam organisasi. 

"Keberadaan forum ini bukan hanya sebagai simbol, tetapi juga harus mampu menjaga konsistensi dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kawasan industri," tegasnya. 

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Benny Gusman Sinaga dan mendoakan kesuksesan dalam pencalonannya sebagai Wakil Bupati Simalungun.Pelantikan FPM-SIBISA ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara masyarakat, pemerintah, dan sektor industri di kawasan Sei Mangke, yang diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.( S24-CR/S.Hadi Purba)








Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama