. Paus Fransiskus Mendarat Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta RI

Paus Fransiskus Mendarat Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta RI


Jakarta, S24 - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se dunia Paus Fransiskus tiba di Indonesia hari ini (Selasa, 3/9/2024) pukul 11.25 WIB. Di sambut anak Indonesia, ini merupakan bagian perjalanan apostolik Paus ke sejumlah negara di Asia. Paus menggunakan pesawat komersial, Alitalia, bukan jet pribadi.

Paus Fransiskus akan menaiki mobil biasa Toyota Innova dan bukan mobil mewah maupun mobil anti peluru selama berada di Indonesia. Kedatangan Paus disambut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Piero Pioppo dan Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Gandi Sulistiyanto.

Tampak pula Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Antonius Subianto Bunyamin dan Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia Ignatius Jonan.

Paus terbang dari Roma, Italia pada hari sebelumnya, Senin (2/9/2024). Paus Fransiskus akan berada di Indonesia selama tiga hari yakni pada 3-6 September 2024. Pada 4 September, Paus akan menemui Presiden Indonesia Joko Widodo dan sejumlah tokoh agama di Istana Merdeka, Jakarta.

Bukan di Hotel, Paus Fransiskus akan menginap di Kedubes Vatikan di hari itu pula, Paus akan menghadiri pertemuan dengan murid-murid sekolah lati Scolas Occurentes di Graha Pemuda, Jakarta.

Kemudian pada 5 September, Paus akan berkunjung ke Masjid Istiqlal dan kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Dia juga akan menghadiri Perayaan Ekaristi di Gelora Bung Karno (GBK).

Usai dari Indonesia, Paus akan melanjutkan perjalanan ke Papua Nugini, lalu ke Timor Leste hingga Singapura.

Paus Fransiskus merupakan Paus ketiga yang berkunjung ke Indonesia. Kunjungan pertama dilakukan Paulus VI pada 3-4 Desember 1970 dan Paus Santo Yohanes Paulus II pada 9-14 Oktober 1989. (Berbagai Sumber, S24/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama