. Pantai Indah Situngkir Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Menjadi Ajang Pertandingan Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut

Pantai Indah Situngkir Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Menjadi Ajang Pertandingan Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut


Samosir, S24 - Pertandingan Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut di Samosir dikuti 40 Tim, terdiri dari 20 Putra dan 20 Putri dari 16 Provinsi. Tampak Bupati Ka upaten Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST bersama Technical delegate Slamet Mulyanto melakukan servis perdana sebagai tanda dimulainya pertandingan di Creatif Hub-Pantai Indah Situngkir Kecamatan Pangururan, Selasa (10/9/2024).

Turut hadir, Pabung 0210 TU G. Sebayang, Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jhonson Gultom, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang dan pimpinan OPD lainnya.

Bupati Samosir bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD menyaksikan pertandingan pertama antara Sumut II Vs Aceh I. Vandiko tampak memberi semangat kepada tim Sumut, yang mana tim Sumut II salah satunya diperkuat atlit asal Samosir atas nama Dicky Fajar Silalahi. Pertandingan dimenangkan tim Sumut II.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST menyambut baik kehadiran seluruh atlit Voli Pantai dan official. Ia mengaku bangga menjadi tuan rumah perhelatan Akbar PON ke  “Sebuah sejarah, Samosir dengan bangga menjadi tuan rumah pada PON ke XXI Sumut-Aceh 2024. 

Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara akan semakin tersiar diseluruh Tanah Air Indonesia. Atas nama Pemkab Samosir, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang memberi kesempatan Kabupaten Samosir jadi tuan rumah. Selamat bertanding bagi seluruh atlit," tutur alumni SMA Santo Thomas II Medan Provinsi Sumatera Utara.

Selain menjadi ajang mencari prestasi, Vandiko T Gultom berharap PON 2024 juga menjadi ajang promosi bagi Samosir dibidang pariwisata, adat istiadat dan keindahan alam. Dan yang paling penting menurutnya, ajang ini menjadi ajang silaturahmi sebagai satu bangsa Indonesia. 

Lebih lanjut disampaikan, PON XXI Aceh-Sumut event Akbar dengan harapan promosi Kabupaten Samosir semakin tersiar, sehingga membawa dampak peningkatan perekonomian, maka dihimbau agar masyarakat Kabupaten Samosir ikut serta menyukseskannya.

Dalam kesempatan tersebut, secara khusus Bupati Kabupaten Samosir memberikan semangat kepada tim Sumut dan berharap atlit asal Samosir Dicky Fajar Silalahi dapat membawa Sumut menjadi juara.

“Khusus untuk atlit kami Dicky Fajar Silalahi kami bangga dan kami dukung penuh tim Provinsi Sumatera Utara untuk berprestasi di ajang ini," ungkap mantan Perencanaan dan Koordinator Wilayah Kementerian PUPR ini.

Dalam mendukung pelaksanaan PON di Kabupaten Samosir, alumni Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir sudah maksimal.

“Persiapan sudah maksimal dikerjakan termasuk dari segi pengamanan, penyediaan tenaga medis, selebihnya tanggung jawab PB PON mengakomodir kebutuhan atlit," terang pria kelahiran Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Technical delegate Slamet Mulyanto memuji venue Voli Pantai di Kabupaten Samosir. Dari pengalamannya di 5 benua, menurutnya Venue di Samosir Pantai Indah Situngkir sangat cantik dan unik. "Disini sangat unik, ada pantai, gunung dan udaranya sejuk”, ungkap Slamet.

Dengan keindahan alam dan adanya even ini, Slamet Mulyanto akan mempromosikannya keseluruhan dunia bahkan ia berencana tahun depan akan menggelar kejuaraan Nasional maupun Internasioanl di Kabupaten Samosir. 

“Kami dari PBVSI Pusat akan bahu-membahu dengan Bupati Samosir untuk menyelenggarakan even Nasional ataupun Internasional, sebagai ajang promosi ke dunia Internasional," tutur Slamet Mulyanto. (Berbagai Sumber, S24/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama