. Pemerintah Kabupaten Humbahas Adakan Lomba Seruling Se-Kawasan Danau Toba Dan Lomba Koor Guru Tingkat SMP

Pemerintah Kabupaten Humbahas Adakan Lomba Seruling Se-Kawasan Danau Toba Dan Lomba Koor Guru Tingkat SMP


Dolok Sanggul, S24 - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera Utara Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Tua Marsatti Marbun membuka secara resmi perlombaan seruling se-Kawasan Danau Toba dan Lomba Koor Guru Tingkat SMP se-Kabupaten Humbahas, di Objek Wisata Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kamis (15/8/2024).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Jakkon Halomoan Marbun, SE, MM dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi generasi muda se-Kawasan Danau Toba serta meningkatkan kualitas suguhan penampilan atraksi seruling dan paduan suara/koor serta melestarikan kesenian tradisional juga memajukan tradisi budaya.

Jakkon Halomoan Marbun juga menambahkan nantinya para juara dari kedua perlombaan ini akan tampil kembali di Lapangan Merdeka Doloksanggul pada acara Peringatan HUT RI Ke- 79.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Humbahas yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Tua Marsatti Marbun mengatakan upaya pelestarian seni budaya khususnya dalam bidang seni musik dan paduan suara kepada masyarakat di negeri ini harus terus ditingkatkan, mengingat para generasi muda sekarang lebih tergiur pada budaya dan kesenian modern.

"Semoga melalui ajang ini nantinya, selain kita dapat memilih peserta yang berkualitas, tentunya ini juga dapat kita jadikan sebagai upaya memperkenalkan budaya daerah kita di kalangan masyarakat, agar dapat terus berkembang, maju serta lestari sepanjang masa," katanya. (S24/FS)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama