. Duet Edy - Nikson Diyakini Akan Memenangkan Pilgubsu 2024

Duet Edy - Nikson Diyakini Akan Memenangkan Pilgubsu 2024

 Edy - Nikson 


Medan, S24-Muncul wacana dan dorongan kuat untuk menduetkan pasangan Edy Rahmayadi dan Nikson Nababan di Pilgubsu 2024. Selain dinilai ideal karena mencerminkan komposisi Islam moderat dan nasionalis yang menjunjung nilai-nilai keberagaman dan demokrasi, pasangan ini juga diyakini sangat berpotensi untuk menang.

Merespon hal ini, berbagai elemen mahasiswa Sumatera Utara yang terhimpun dalam kader of change Nikson Milenial Center (NMC) menyambut positif wacana tersebut.

"Duet pasangan Edy - Nikson ini mempersatukan dua warna ideologis dominan yang eksis di Sumatera Utara, yakni warna Islam moderat (Edy) dan nasionalisme (Nikson). Paket komplet barang ini," kata Koordinator Nikson Milenial Center, Nasky Putra Tandjung, dalam keterangan tertulisnya Sabtu (10/8/2024).

Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Politik Jakarta ini juga meyakini bahwa duet pasangan Edy dan Nikson mampu memberikan jawaban yang diinginkan publik saat ini. Menurut Nasky, Edy - Nikson akan berkomitmen kuat untuk memperjuangkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan mensejahterakan wong cilik berbasis kerakyatan.

"Duet Edy - Nikson ini kan sebetulnya sudah bisa dipetakan arahnya," terang Wasekjen Eksternal PB HMI periode 2012-2023.

Dia juga optimistis bahwa duet pasangan Edy - Nikson di Pilgubsu 2024 ini adalah jawaban dari penantian panjang masyarakat Sumatera Utara yang menghendaki Sumatera Utara yang bermartabat, berdikari, berkebudayaan, dan sejahtera.

"Oleh karenanya, kami dari berbagai elemen mahasiswa Sumatera Utara mengusulkan dan mendorong DPP PDI Perjuangan untuk menyandingkan kedua figur Sumut ini, satu mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan satu lagi Bupati Tapanuli Utara (Taput) 2 periode Nikson Nababan," ujar Nasky.

Dia juga menilai duet pasangan tersebut memiliki kekuatan di kantong suara Islam dan Kristen. "Edy Rahmayadi memiliki basis di Pantai Timur, sedangkan Nikson Nababan di Pantai Barat. Sehingga duet keduanya akan memiliki elektoral masing-masing."

"Kedua pasangan ini merupakan tokoh representatif Edy Rahmayadi di Pantai Timur dan kuat di kantong suara Islam, dan Nikson di Pantai Barat, di mana kantong suara Kristen terkonsentrasi," tegasnya.

Secara pengalaman memimpin, Nasky menilai jika keduanya sudah lebih dari cukup, mengingat Edy pernah menjabat Gubsu 1 periode dan Nikson Bupati Taput 2 periode. Tinggal mempertimbangkan dan mengkonsolidasikan kekuatan di akar rumput.

"Ada gambaran yang positif juga disitu kan, kekuatan timur, barat, utara, dan selatan akan bersatu, potensinya dahsyatkan. Artinya keduanya punya basis elektoral yang kuat, dan saling melengkapi," tutupnya. (**)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama