. Dubes Vatikan Untuk Indonesia Pimpin Misa Tahbisan Uskup Paul Umat Memadati Halaman Dan Jalan

Dubes Vatikan Untuk Indonesia Pimpin Misa Tahbisan Uskup Paul Umat Memadati Halaman Dan Jalan


Ende, S24 - Duta besar (Dubes) Vatikan untuk Indonesia, Mgr Piero Pioppo memimpin dan menjadi konselebran utama Perayaan Ekaristi Tahbisan Uskup Terpilih Keuskupan Agung Ende, Mgr Paulus Budi Kleden di Gereja Katedral Ende, Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis pagi (22/8/2024).

Mgr Piero Pioppo didampingi oleh Kardinal Indonesia Ignatius Kardinal Suharyo, Ketua Presidium KWI, Mgr Antonius Bunjamin dan puluhan uskup serta ratusan imam.

Tarian adat Bajawa, Kabupaten Ngada mengiringi langkah Dubes Vatikan untuk Indonesia Kardinal, Ketua KWI, Uskup terpilih, puluhan uskup serta imam dari rumah Pastoran Katedral menuju gerbang dan ke dalam gereja.

Paduan suara atau koor pada Perayaan Ekaristi ini dibawakan oleh Grup Pesparani Ende tahun 2022.
Pantauan Florespos.net, di sisi luar gereja, semua sisi halaman gereja di padati umat dari tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Ende, Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aparat keamanan dari Polri dan TNI yang dibantu panitia terus berjaga dan membantu mengarahkan umat yang datang mengikuti Perayaan Ekaristi Tahbisan Uskup Terpilih Keuskupan Agung Ende. (Florespos.net, S24/FS). 


Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama