. DPP PKB Tugaskan Mikhael Benjamin Sinaga Bakal Calon Bupati Kabupaten Samosir

DPP PKB Tugaskan Mikhael Benjamin Sinaga Bakal Calon Bupati Kabupaten Samosir

Mikhael Benjamin Sinaga.

Samosir, S24 - Bakal Calon Bupati Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara Pilkada Serentak 2024 yang memenuhi syarat dan sudah mendapatkan surat tugas dari Parpol pengusung, yaitu Vandiko T Gultom (petahana), Freddy Situmorang (PDIP) dan Mikhael Benjamin Sinaga yang merupakan juru bicara (jubir) millenial dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mikhael Benyamin Sinaga ikut bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Samosir, setelah mendapat tugas dari Partai. Perlu diketahui bahwa Calon Bupati harus memenuhi minimal 3 (tiga) persyaratan yaitu: 1. Ada parpol (partai politik) yang mengusung, 2. Ada basis massa pendukung (kantong suara) dan 3. Ada biaya operasional berkampanye. Dalam hal ini Mikhael Benyamin Sinaga telah memenuhinya.

Alumni SMA Tarakanita 2 Pluit Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara ini sudah mendapatkan surat tugas dari DPP PKB dan akan ditindaklanjuti menjadi rekomendasi untuk ikut sebagai Calon Bupati Kabupaten Samosir pada Pilkada 27 November 2024 yang akan datang. 

"PKB merupakan partai pemenang di Kabupaten Samosir. Saya sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada anggota PKB yang telah terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Samosir periode 2024-2029," ujar Mikhael Benjamin Sinaga dalam satu kesempatan kepada wartawan. 
Kiri: Prof Dr Drs H Abdul Halim Iskandar, M.Pd  Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi saat memberikan surat tugas kepada Mikhael Benyamin Sinaga.

"Hal itu menunjukkan bahwa PKB sudah punya basis massa. Terima kasih kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Samosir Nasip Simbolon, SH atas perjuangannya sehingga PKB mendapat suara terbanyak pada pemilihan legislatif (pileg) yang lalu," tambah Mikhael Benjamin Sinaga.

"Dalam waktu dekat saya akan umumkan siapa yang akan menjadi pasangan saya yang diusung oleh PKB dan beberapa partai lainnya sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Samosir untuk mendapatkan rekomendasi parpol pengusung, " ujar Mikhael Benjamin Sinaga.

Menurut Mikhael Benjamin Sinaga, setelah itu akan deklarasikan di Kabupaten Samosir. PKB sudah punya strategi khusus untuk mendapatkan simpati dari konstituen yaitu masyarakat Samosir di 9 (sembilan) kecamatan dan akan saya terapkan pada masa kampanye. 

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh keluarga besar Sinaga yang ada di Kabupaten Samosir agar saya dan pasangan saya yaitu Calon Wakil Bupati Kabupaten Samosir, bisa terpilih nantinya, khususnya kepada konstituen PKB yang telah memberikan suaranya kepada caleg terpilih, " ungkap Mikhael Benjamin Sinaga alumni University of East Anglia Norwich Inggris ini. (S24/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama