. Keindahan Danau Sidihoni Danau Di Atas Danau Berada Di Tengah Danau Toba Pulau Samosir

Keindahan Danau Sidihoni Danau Di Atas Danau Berada Di Tengah Danau Toba Pulau Samosir



Pangururan, S24 - Pulau Samosir yang dijuluki dengan, "Negeri Indah Serpihan Surga" sebagai daerah Pariwisata Super Prioritas, berada persis di kawasan Danau Toba, danau yang terjadi akibat vulkanik.

Danau Toba merupakan danau terbesar di dunia.Ternyata, di atas Danau Toba tersebut terdapat sebuah keindahan yang tak kalah menawan namanya Danau Sidihoni.

Danau Sidihoni terletak di Pulau Samosir, tengah-tengah Danau Toba, tepatnya di Kecamatan Ronggur Ni Huta, Kabupaten Samosir Provindi Sumatera Utara. Meskipun lebih kecil dari pada Danau Toba, Danau Sidihoni memiliki daya tarik tersendiri yang jarang ditemukan di daerah lain.

Sejauh mata memandang di seputaran Danau Sidihoni sungguh menakjubkan dan memukau. Dikelilingi oleh perbukitan hijau, ditumbuhi rerumputan hijau danau ini menawarkan suasana yang sejuk, tenang dan nyaman. Latar belakang pegunungan menjadikannya tempat ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Di sekitar Danau Sidihoni, terdapat padang rumput hijau yang luas membentang dan perbukitan landai. Tanaman pinus yang tumbuh menambah pesona alamnya. Meski dasar danau cukup dalam, pengunjung tidak diperbolehkan mandi di sini.

Keunikan utama Danau Sidihoni adalah lokasinya yang berada di atas Danau Toba. Dengan ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, Danau Sidihoni mendapat julukan "Danau di Atas Danau." Sedangkan Danau Toba berada pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.

Bagi yang ingin mengunjungi Danau Sidihoni, harga tiket masuknya sekitar Rp 5 ribu per orang. Fasilitas seperti tempat parkir, kamar mandi, warung makan dan homestay juga tersedia.

Danau Sidihoni merupakan anugerah pemberian Tuhan Yang Maha Esa, maka warga Kabupaten Samosir khususnya masyarakat sekeliling patut bersyukur dan tetap menjaga dan memelihara kebersihan di seputaran Danau Sidihoni tersebut.

Apabila Wisatawan berkunjung ke danau ini dapat menyewa perahu dari penduduk setempat untuk menjelajahi danau ini. Jadi, jika Anda berkesempatan, jangan lewatkan keindahan Danau Sidihoni saat berada di Pulau Samosir. (S24/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama