. Jangan Lukai Masyarakat Karo

Jangan Lukai Masyarakat Karo

Sutrisno Pangaribuan


Medan, S24-Aksi dari para supir dan pemilik angkutan melakukan pemblokiran jalan Jamin Ginting (flyover) saat ini sebagai reaksi atas sikap pemerintah yang melakukan penertiban tanpa solusi. Pembangunan pasar induk Lau Cih semula harus dilengkapi dengan terminal tipe A (AKAP), milik Kementerian Perhubungan. Sehingga kalau supir dan pemilik kendaraan bereaksi demikian, harus dilihat sebagai tuntutan atas kegagalan pemerintah.


Pengalihan AKAP dan AKDP ke Terminal Pinang Baris menyulitkan para pengguna angkutan umum. Masyarakat dari luar kota yang masuk dan keluar kota Medan dari Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan kesulitan jika harus ke Pinang Baris. Karo sebagai salah satu kabupaten penopang utama kota Medan, maka tidak boleh ada tindakan yang melukai dan mempersulit orang Karo.

Jika calon walikota Medan, calon bupati Karo, calon bupati Deli Serdang, dan calon gubernur Sumatera Utara PDIP menang di Pilkada serentak 2024, maka urusan terminal AKAP, AKDP yang menghubungkan Medan- Karo  segera direalisasikan. Pemerintah hadir untuk memfasilitasi, memudahkan rakyat, tidak untuk menyulitkan rakyat. (Sutrisno Pangaribuan-Kader PDIP Fasilitator Peningkatan Kapasitas Jalan Medan- Karo 2019)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama