. Anggota DPRD Provinsi Sumut, Viktor Silaen Sosialisasi Tampung Aspirasi Masyarakat Di Samosir

Anggota DPRD Provinsi Sumut, Viktor Silaen Sosialisasi Tampung Aspirasi Masyarakat Di Samosir


Samosir, S24-
Viktor Silaen Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara dapil IX melakukan kegiatan Sosialisasi pada masyarakat Kabupaten Samosir dengan judul materi "Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan wawasan kebangsaan," kegaiatan yang dilaksankan di aula Gereja HKBP Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (6/7/2024).

Viktor Silaen dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa selain melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan mendengarkan akan usulan dan Permintaan masyarakat, akan pembangunan di daerahnya juga dalam rangka ucapan terimakasih pada masyarakat yang masih mempercayainya duduk menjadi Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara Dapil IX masa periode 2024 - 2029 .

Viktor dalam sambutannya, Terimakasih saya ucapkan  pada masyarakat Kabupaten Samosir, yang masih mempercayai saya menjadi Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, dimana dengan adanya kepercayaan masyarakat yang memilih saya menjadi dewan yang akan mewakili suara dalam menyuarakan aspirasi yang ada di Daerah Pemilihan ( Dapil) IX ini, ujar Viktor Silaen yang juga menjabat Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut Viktor Silaen jugs menyampaikan bahwa semakin majunya jaman sekarang ini diharapkan agar kiranya Ideologi Pancasila itu jangan sampai hilang dari tengah tengah masyarakat, dan kecintaan akan bangsa Indonesia jangan sampai terpecah.

Salah satu contoh akan Ideologi Pancasila itu yang ada di Sila Pertama akan Ketuhanan yang maha Esa, disni kita di tuntut untuk saling menghormati antar umat beragama dan jangan sampai terjadi gesekan antar umat beragama," ujarnya.

Selanjutnya Viktor Silaen yang juga di dengungkan akan menjadi ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menegaskan, bahwa Wawasan kebangsaan juga perlu semakin di perkuat, maka di harapkan masyarakat Indonesia dapat menjaga kedaulatan Bangsa,  baik itu dari budaya luar yang tidak sesuai dengan ke arifan lokal bangsa Indonesia dan budayanya.

"Mari bersama, kita menjaga kedaulatan Bangsa ini dari pengaruh pengaruh luar yang tidak sesuai dengan budaya bangsa kita, dan tetap menjaga stabilitas bangsa ini agar tetap aman dan damai, cetusnya.

Terkait usulan dan Permintaan dari masyarakat yang hadir serta proposal yang diserahkan, nantinya akan saya bawa dalam rapat DPRD Provinsi Sumatera Utara dan berupaya agar nantinya usulan dan Permintaan masyarakat khususnya dari Dapil IX yang diwakilinya  diantaranya Kabupaten Samosir, Toba,Tapanuli Utara, Humbahas, Tapanuli Tengah, dan Kotamadya Sibolga dapat terealisasi, ujarnya. (S24/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama