. Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan (Mendag) RI Resmikan Pasar Rakyat Palapa Pekanbaru

Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan (Mendag) RI Resmikan Pasar Rakyat Palapa Pekanbaru


Pekanbaru, S24 - Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Dr (HC) H Zulkifli Hasan, SE, MM meresmikan Pasar Rakyat Palapa, Kota Pekanbaru, Senin (24/6/2024). Peresmian Pasar Palapa tersebut didampingi oleh Pj Sekdaprov Riau Indra dan Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, serta Kepala Dinas Perdagangan Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin. 

Dalam peresmian itu, alumni Universitas Krisnadwipayana Jakarta ini mengatakan, tujuan pasar itu adalah untuk memperluas ownership. Selanjutnya dikatakan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), bahwa pasar adalah sebagai tempat berlatih, menggerakkan UMKM.

"Karena memang pasar ini adalah tempat berlatih pengusaha. Di pasar kita buka warung, sudah biasa berjualan, berdagang. Kalau dari kecil sudah berdagang di pasar pasti kedepannya jadi pengusaha," ujar mantan Menteri Kehutanan ini.

Sementara itu, terkait rencana pembangunan Pasar Rakyat Palapa ke depan, dirinya juga mengupayakan untuk dibantu Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Insyaallah, kalau masih di bawah Rp 6 miliar, itu di kita. Tapi kalau di atas itu, kita akan lihat, layak, cocok, baru kita minta ke PU," ujar pria kelahiran Lampung ini.

Dirinya mengaku tidak ingin ambil resiko jika anggaran yang dibutuhkan untuk membangun pasar itu besar. Karena itu, pihaknya membatasi bantuan yang diberikan kepada daerah di bawah Rp 6 miliar.

"Kalau pasarnya besar, kami tidak ingin ambil resiko. Kalau  Rp 6 miliar ke atas, itu kita bantu untuk dibangun PU, kami takut dengan anggaran yang besar," pungkas suami Soraya Muhammad Ali ini. (S24/FS)


Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama