. Musa Rajekshah Tersingkir, Partai Golkar Resmi Usung Bobby Nasution Pilkada Gubernur Provinsi Sumatera Utara

Musa Rajekshah Tersingkir, Partai Golkar Resmi Usung Bobby Nasution Pilkada Gubernur Provinsi Sumatera Utara

Partai Golkar Resmi Usung Bobby Nasution Pilkada Gubernur Provinsi Sumatera Utara.


Jakarta, S24 - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan sejumlah nama kader Golkar untuk maju sebagai cawagub mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. Dua diantaranya yakni Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Buchari dan anak politikus senior Golkar Akbar Tanjung, Sekar Tanjung.

Hal tersebut Airlangga sampaikan usai memberikan dukungan resmi kepada Bobby Nasution untuk maju Pilkada gubernur Provinsi Sumateda Utara 2024 di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024). 

Lebih lanjut dikatakannya, "Ada kandidat baru, Mba Sekar. Mba Sekar ini adalah Mba Sekar Tanjung. Jadi ada hubungan dengan Sumut. Dan Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk dampingi Bobby Nasution," ujar Airlangga.

"Termasuk Ketua Umum HIPMI itu dari Golkar juga. Nah itu bisa disiapkan apakah jadi Wali Kota atau jabatan lain," sambungnya.

Airlangga berharap cawagub yang mendampingi Bobby merupakan sosok anak muda. Dengan begitu, kata dia, masyarakat Sumut akan dipimpin oleh sosok muda, baik gubernurnya maupun wagubnya. 

Ditemui terpisah, Wali Kota Medan itu,  mengatakan dirinya terpikir banyak nama untuk menjadi kandidat sebagai cawagub yang akan mendampinginya. Dia yakin banyak orang yang ingin berkontestasi di Sumut.

"Saya selalu sampaikan banyak. Dari Sumut kan pasti banyak juga yang mau berkontestasi, apakah jadi calon gubernur, calon wakil gubernur, banyak kemarin nama-nama yang bisa dijadikan opsi, "kata Bobby.

Terkait nama Sekar Tanjung yang disodorkan Airlangga, mantu Presiden Joko Widodo, mengatakan nama Sekar disebut karena dirinya sedang berada di Jakarta saja. "Sebenarnya enggak cuma Mba Sekar, kebetulan Mba Sekar yang lagi tadi ada di sini, lagi di Jakarta, tadi disampaikan Pak Airlangga juga," imbuhnya. (Berbagai Sumber, S24/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama