. DPP Pemuda Batak Bersatu Dukung Nikson Nababan Jadi Gubernur Provinsi Sumatera Utara

DPP Pemuda Batak Bersatu Dukung Nikson Nababan Jadi Gubernur Provinsi Sumatera Utara

DPP Pemuda Batak Bersatu Dukung Nikson Nababan Jadi Gubernur Provinsi  Sumatera Utara.


Jakarta, S24 - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok F Sihombing memberi dukungan kepada Nikson Nababan sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2024.

Dukungan tersebut dikatakan pihaknya dalam acara rapat koordinasi daerah (rakorda) Pemuda Batak Bersatu se DKI Jakarta, Minggu (16/6/2024).

Lambok mengatakan, dengan majunya Nikson Nababan sebagai bakal calon Gubernur Sumut dalam pilgub 27 November 2024 yang akan datang, sudah meyakinkan masyarakat Sumut dengan kepemimpinannya selama dua periode menjadi Bupati Kabupaten Tapanuli Utara.

Nikson Nababan dinilai berhasil membangun daerah terisolir, membuka jalan, membangun jaringan listrik, mengentaskan kemiskinan, mewujudkan pendidikan layak bagi anak-anak tak mampu, serta meyakinkan tenaga medis bisa bertahan di Kabupaten Tapanuli Utara.
 
Artinya, lanjut Lambok F Sihombing dengan kepemimpinan Nikson Nababan maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut pantas diberi dukungan penuh. Apalagi, ia sudah teruji dan tidak memikirkan kepentingan pribadi," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (17/6/2024).

Pihaknya yakin Nikson sebagai petarung mampu berjuang dalam Pilgub Sumut 2024. Terlebih, dengan dukungan serta apresiasi dari Pemuda Batak Bersatu di tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam acara Rakorda DPP PBB se DKI Jakarta, Lambok memberikan pengarahan serta menegaskan seluruh anggota tidak mendua, tetapi makin solid. Pasalnya, Nikson mempunyai Visi dan Misi yang sajalan dengan organisasi kemasyarakatan ini.

Pada kesempatan yang sama, Nikson berharap, program-program kerja PBB yang selama ini sudah berlangsung dapat berjalan optimal. Demikian pula program yang akan dijalankan dalam waktu dekat. Ia pun mendorong seluruh anggota PBB menjaga kekompakan dalam membela hak-hak masyarakat. 

Seperti yang dikatakan Ketua Umum PBB, organisiasi ini jangan digunakan untuk mencapai kepentingan-kepentingan pribadi dan kelompok, tapi harus betul-betul menjadi alat perjuangan,” kata Nikson.

Ia juga menyatakan bahwa organisasi PBB dikenal berperan kuat dalam membantu dan bergotong-royong bersama masyarakat seperti dirinya. Pada acara itu, Lambok mengajak Nikson untuk berkolaborasi dan solid membangun Sumut ke depan.

Sementara itu, Dewan Penasihat DPP PBB Flores Sagala mengatakan, Nikson pantas memimpin Provinsi Sumut.  Ia menilai, Nikson memiliki rekam jejak serta kinerja baik selama memimpin Kabupaten Tapanuli Utara.

"Track record beliau cukup bagus ya. Beliau sudah menyatakan bahwa seorang pemimpin harus berpihak kepada rakyat. Saya rasa pemimpin yang berpihak pada rakyat itu yang utama dan yang pertama, beliau sudah punya konsep itu. Saya kira kita menginginkan itu," ujar Flores. (Sumber Kompas.com, S24/FS).

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama