. Viral, Ando Tambunan Lumbanpea, Sipenjual Petai di Pemetangsiantar

Viral, Ando Tambunan Lumbanpea, Sipenjual Petai di Pemetangsiantar


Pematangsiantar, S24
-Ando TambunanLumbanpea. Begitu nama halaman Facebooknya. Ando yang kesehariannya menjual petai di Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar mengundang perhatian warganet di Pematangsiantar. Strategi media sosial yang dimanfaatkan Ando Tambunan sebagai sarana marketingnya, membawa Ando sukses menjual petainya.

Penulis mencoba mengulik halaman facebook Ando Tambunan Lumbanpea yang pengikutnya mencapai 25 Ribu lebih. Penampilannya yang sederhana dan sangat sayang kepada ibunya dan ponakan tergambar pada foto-foto yang diposting Ando di halaman facebooknya.

Penulis mencoba mengutip postingan foto oleh Ando Tambunan yang disertai narasi sejak tanggal 1 Oktober 2023 hingga 19 Oktober 2023. Ando memberikan suatu motivasi bagi warganet, tidak pantang menyerah mencari nafkah dan sekaligus setia dan peduli merawat ibunya.   

Ando Tambunan merupakan warga Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Setiap mau berangkat menjual petainya di Kota Pematangsiantar, Ando selalu berdoa bersama dengan Ibundanya. 

Untuk mengusir kejenuhannya saat jualan petai, sesekali Ando siaranlangsung sembari menyayikan lagu-lagu kesukaannya. Tak sedikit yang memberikan komentar dan tanda jempol padanya.

Simak Postingannya: 

Ando TambunanLumbanpea: Buah kesabaran pas mau pulang di chat bou hasian Norita Sinurat langsung dibeli 2 ikat peteku seharga 150.000,trims bou hasian dan kakak boru manik Tuhan Yesus memberkati AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: Harapan tulang kelak kalian akan menjadi orang sukses sayang walau tanpa kasih sayang orang tua terutama bapakmu yang telah menelantarkan kalian, baik-baik sama opung di rumah kalau Tulang lagi jualan pete ke Siantar ya. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Yesus.

Ando TambunanLumbanpea: Doakan sahabat agar pete'ku laris manis. AMEN dalam nama Tuhan Yesus Kristus. (Yang mau pete datang ya sob ke jalan singa, biar ada beli beras kami di rumah).

Ando TambunanLumbanpea: Demi mereka "mama tercinta dan keponakan tersayang" aku rela jualan pete di pinggir jalan Kota Siantar semoga keponakanku tumbuh menjadi anak yang berhasil kelak walau tanpa bapaknya. AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: Semoga pete laris manis biar sempat ibadah sore, dalam nama Tuhan Yesus...AMEN. Mohon doanya sobat dan yang mau pete silahkan merapat ke jalan singa SIANTAR ya.

Ando TambunanLumbanpea: Terimakasih BAPA. Terimakasiih TUHAN YESUS. Terimakasih ROH KUDUS. Akhirnya nyampe rumah pulang jualan, ketemu mama tercintaku yang paling ku'sayang. Ummmmaaaahhhhhh.

Ando TambunanLumbanpea: Terpaksa besok jualan pete di SIANTAR. Padahal pengen ngajar sekolah minggu, apa daya keadaan yang membuat begini. Maafkan aku Tuhan Yesus.

Ando TambunanLumbanpea: Puji Tuhan sudah buka dasar peteku dari lae Charles Panjaitan XV semoga laris manis peteku. Dalam nama BAPA,PUTERA dan ROH KUDUS.

Ando TambunanLumbanpea: Sebelum berangkat jualan pete ke Kota Siantar cuap-cuapan susu sama mama tercintaku. Doakan mama tercintaku sahabat supaya cepat pulih dari sakit pinggangnya AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: Terimakasih kanda hasianku Inzani Tambunan atas diborongnya peteku hingga ludes semua. Semoga apa yang kanda cita2kan terwujud. AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: Puji Tuhan Yesus sudah buka dasar dari paribanku Lenny Friskawati Manurung langsung beli 2 ikat,mksh ya bortul sudah mampir ke lapak ku. Moga peteku laris manis AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: Sebelum berangkat jualan pete ke SIANTAR peluk mama tercinta dulu biar jualanku laris manis. AMEN AMEN AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: Disaat masih hidup nyuapin mama tercinta,kalau sudah tiada tak ada guna MARENDE, MANORTOR, MAREMBAS,tadi ada bere ngasi telor rebus sekalian beli peteku, trims ya bereku.

Ando TambunanLumbanpea: Tetap sabar menunggu rejeki. Datang ya sahabat beli petekudi jalan singa kota siantar dikasih murah biar balik modal dulu.

Ando TambunanLumbanpea: Pagi-pagi sudah buka dasar dari lae Gultom. Makasih laeku sudah beli peteku padahal peteku 20000/ikat dikasih lae itu 25000. Memang ya rejeki tak kemana, datang ya wee ke jalan singa siantar beli peteku murah wee. In the name of Jesus AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: Disuruh itomu aku beli pete lae. Siapapun ito ku boru TAMBUNAN yang nyuruh lae ini beli peteku semoga sehat selalu. Jujur aku tak tau siapa ito ku itu tapi masih mau beli peteku,itulah gunanya medsos ini ya.

Ando TambunanLumbanpea: Puji Tuhan Yesus datang suster Mikaela Siahaan beli peteku 2 ikatdibawa pula nasi untuk makan siangku,trims ya suster semoga suster sehat selalu.

Ando TambunanLumbanpea: Puji Tuhan Yesus sudah buka dasar barusan pete ku dibeli ambor Milton Napitupulu. Moga semakin laris pete dan jengkol ku AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: Belum bisa ngasi apa2 sama mama tercinta, semoga mama sehat selalu dan tidak salah ngasi uang kembalian sama pembeli. Aku maklum karna mama tercinta sudah pelupa, doakan pete kita laris manis ya ma,e. AMEN AMEN AMEN

Ando TambunanLumbanpea: Walau terasa capek tetap semangat mengurus mama tercintaku yang paling cantik sedunia. Terimakasih ito hasianku NY RUTH SIMANJUNTAK BORU TAMBUNAN yang ada di Jakarta Selatan sudah ngeborong peteku, ito hasaianku BORU TAMBUNAN NYONYA SIDABUTAR atas berkatnya, ito BORU SINAGA yang beli peteku seikat 100.000 dan kanda hasianku TAMBUNAN BARUARA yang sudah menyumbang payung dan bangku untuk jualanku, semoga Tuhan Yesus membalas kebaikan kalian semua HALELUYAH.

Ando TambunanLumbanpea: Kurang enak badan tapi tetap jualan pete dan jengkol demi mama dan keponakan tersayang. Moga masih ada yang beli.

Ando TambunanLumbanpea: Tega kali manusia ini ya samaku,udah capek aku nganter ke loket angkot ditambah ongkos 10 ribu padahal harga pete modalnya ku kasih sesuai poto tapi teganya kalian memulangkan pete ku itu ya, ku ecer pun itu bisanya tapi udah melos pete ku gara2 kalian pulangkan begitu saja. Semoga hidup kalian yang mulangkan peteku damai sejahtera dan bahagia selalu. Kejamnya kalian samaku ya.

Ando TambunanLumbanpea: Demi mereka aku rela jualan pete diipinggir jalan kota siantar,yang penting halal walau banyak yang menertawakan bahkan membohongi saya. Tuhan Yesus tolong hamba AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: Sudah hampir jam 12 masih banyak pete ku.. Semangat mengais rejeki biar bisa beli beras. Doakan sobat.

Ando TambunanLumbanpea: Aku hanya cari makan di pinggir jalan ini, janganlah kau bilang muka'ku kayak pete....Cukup doakan supaya pete'ku laris manis AMEN. (Yang mau pete silahkan merapat di jalan singa,supaya cepat habis biar sempat ibadah).

Ando TambunanLumbanpea: Puji Tuhan jumpa sama mama tercinta,kubawa kue ondel2 kesukaan mama tercintaku. Udah rindu x katanya mama tercintaku makanya pengen disuapin anak siampudannya.
Sehat selalu ya ma,e.

Ando TambunanLumbanpea: Baru datang Pete dari sidikalang cantik-cantik weee,gk datang rupanya ijur klian liat peteku ini? Yang di siantar ditunggu kedatangannya ya say...

Ando TambunanLumbanpea: Sebelum berangkat jualan pete ke kota siantar berdoa dulu sama mama tercintaku...Laris manis pereku AMEN AMEN AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: Pulang jualan pete mampir ke rumah namboru boru hasugian di sibatu2 dikasih pula KOPI MANUTUR yang sangat enak dana nikmat. Trims Tuhan Yesus semua karena kasihMu.

Ando TambunanLumbanpea: Rejeki bah...Diajak kanda hasianku Robert Tambunan makan BPK di jalan singa siantar, gomaki hamu tanggo-tanggo on boh. Thanks Jesus atas berkat-Mu.

Ando TambunanLumbanpea: Jaman aku anak2 kalau mama tercinta pergi kemana2 pasti aku bilang "ma,e bawa kue ya" kini sekarang kalau aku pergi mamaku selalu nitip oleh2 "bawa buah naga ya" ya ma,e pasti kubeli. Sehat2lah mama di rumah sendiri AMEN. (Kasih BINTANG sobat biar bisa beli buah naga).

Ando TambunanLumbanpea: Terimakasih ito Dinar Situmorang sudah beli pete ku 2 ikat seharga 50 ribu, semoga Tuhan Yesus melimpahkan berkatNya bagi ito ku,karna hujan ngopi dulu sebelum pulang kerumah. (Moga hujan berhenti biar bisa pulang,dah kangen sama mama tercintaku).

Ando TambunanLumbanpea: 2 Oktober 2023 Pukul 19.28 WIB: Baru nyampe rumah kehujanan pulang jualan dari siantar, saatnya makan semoga besok pete ku laris manis AMEN YA TUHAN YESUS.
Seharian ninggalin mama tercintaku tapi tak bawa uang, sabar ya ma,e.

Ando TambunanLumbanpea: Ya Tuhan Yesus. Modalpun tak balik, masih banyak pete ku yang tidak laku,tunjukkan kuasaMu ya Tuhan. Ngeri ni namangolu on bah.

Ando TambunanLumbanpea: Sebelum berangkat jualan pete ke siantar ngasi mama tercinta minum susu. Sehat selalu ma,e biar anakmu semangat nyari uang dan doakan moga pete kita laris. AMEN AMEN AMEN.

Ando TambunanLumbanpea: 1 Oktober 2023 Pukul 16.57 WIB: Puji Tuhan datang ito Esmauli Siagian berkunjung dan bawa nasi samaku,walau peteku tidak laku tapi masih ada yang perduli. akasih ya ito sudah berkunjung semoga Tuhan memberkati kita semua.

Ando TambunanLumbanpea: Ya Tuhan Yesus belum buka dasar peteku padahal sudah sejam lebih aku di pinggir jalan ini,datang Klian sobat yang daerah Siantar beli klian peteku di jalan singa dekat USI ya sahabat.

Ando TambunanLumbanpea: 1 Oktober 2023 Pukul 07.21 WIB: Berangkat dulu aku ya ma,e jualan pete ke kota siantar, do'ain agar pete kita laris manis...terkadang berat juga meninggalkan mama tercintaku ini tapi tetap ko demi mama dan keponakanku. Tuhan Yesus memberkati. 

Ando TambunanLumbanpea: 30 September 2023 Pukul 12.07 WIB: Mama tercintaku selesai mandi saatnya makan siang,ngk tanggung2 pake pete 2 papan yang penting mamaku bahagia selalu. Kasihilah orang tuamu selagi ada, klo sudah tiada hidup ini terasa sepi dan tidak bermakna.(S24-AsenkLeeSaragih)

Simak Galeri Fotonya

























































Ando Tambunan bersama Ibundanya dan dua ponakan.









Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama