. Megawati Harap Rakyat Jadi Penentu Pemimpin Nasional yang Bebas dan Merdeka

Megawati Harap Rakyat Jadi Penentu Pemimpin Nasional yang Bebas dan Merdeka


Jakarta, BS 
- Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan saat mengantar Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menyerahkan berkas pendaftaran capres dan cawapres ke KPU RI hari ini. Megawati berharap pemilu berjalan adil dan rakyat menjadi penentu pemimpin nasional yang bebas dan merdeka.

Hal ini disampaikan Megawati dalam sambutannya di depan Ganjar-Mahfud, para petinggi parpol pendukung, dan jajaran KPU, Bawaslu, DKPP di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakpus, Kamis (19/10/2023).

Megawati mengapresiasi pihak penyelenggara pemilu yang telah melaksanakan proses tahapan pemilu dengan baik.

"Kami mengapresiasi atas berbagai kemajuan yang telah dilakukan KPU, Bawaslu, dan DKPP sehingga proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan baik," kata dia.

Megawati berharap pemilu dapat dilakukan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Dia berharap rakyat memegang kedaulatan tertinggi dalam kontestasi pemilu ini.

"Kami berharap agar pemilu benar-benar dapat dilaksanakan dengan lebih demokratis, jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia. Serta menempatkan rakyat sebagai pemenang kedaulatan tertinggi di dalam menentukan pemimpin nasionalnya secara bebas dan merdeka," tuturnya.(**)

Sumber: Detik.com


Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama