. Elviana Reses di Tebo, Militansi Ibu-Ibu Tebo Luarbiasa, Tetap Bersama Elviana

Elviana Reses di Tebo, Militansi Ibu-Ibu Tebo Luarbiasa, Tetap Bersama Elviana

Hj Dra Elviana MSi (kedua dari kiri) saat memborong jualan ibu-ibu saat reses di Rimbo Ilir, Tebo, Provinsi Jambi.

Jambi, S24
-Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan kunjungan dapil atau sidang lapangan (reses) masa akhir Oktober 2023 di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Dalam Kundapil ini, Elviana banyak menampung aspirasi rakyat, khususnya kaum ibu-ibu rumah tangga dan pelaku UMKM.

Rangkaian kegiatan reses Elviana sepekan di Tebo melaksanakan pertemuan dengan warga dan tokoh masyarakat usai Sholat Maghrib di Desa Pulung Rejo, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo. Kemudian reses ke Dusun Padang Palangeh.

Tak hanya di desa itu, Elviana juga reses ke Desa Giri Purno, Kecamatan Rimbo Ilir. Pada pertemuan ini, Elviana ada dialog, bergurau sambil menjelaskan peran DPD dan program yang sudah dan akan dibawa ke masyarakat yang diwakili.

"Pintar buibu ini. Jualan saat hadiri reses saya. Belilah buuu petai, kerupuk, pecal dll. Yaaa kita borong laaah," ujar Elviana saat reses di Rimbo Ilir.

"Ado yang sudah ketemu dengan sayo sebelumnyo? Ado bu..ibu hadir di Pelepasan Kelas XII SMA 7 Tebo. Saat itu ada kemarin ibu bagikan beasiswa ke anak-anak kami. Jadi sayo idak datang nak jelang pemilu bae kan. Idaaak buuuu," ujar Elviana saat dialog dengan warga di Desa Karang Dadi Rimbo Ilir. "Senang bertemu warganya yang ramah," ucap Elviana memberi kesan.

Elviana sepekan terakhir juga melanjutkan reses ke Desa Sidorejo, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo. "Dialog, serap aspirasi dan berbagi, biar rakyat semakin faham fungsi DPD," kata Elviana.

Elviana ternyata, sudah berkali-kali reses di wilayah Tebo. Seperti pada reses kundapil di Desa Kuamang, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi pada Senin 25 Januari 2021 lalu. Pada kunjungan ini Elviana menerima aspirasi warga terkait dengan persoalan pengairan untuk pertanian. Selama ini warga masih mengandalkan air hujan.

“Sawah ratusan hektar ini masih menggantungkan pengairannya ke air hujan. Mereka membutuhkan sistem pengairan. Semoga Pemerintah Kabupaten Tebo segara peduli,” ujar Elviana di Desa Kuamang saat itu.

Kemudian Elviana juga Kundapil ke Desa Paseban Tebo. Disana Elviana menyerap aspirasi rakyat yang diwakili di Senayan. Dia berjanji akan menyuarakan aspirasi warga di Gedung Senayan agar Pemerintah Pusat memberikan perhatian.

Selain Kundapil menemui warga, Elviana juga melakukan rapat dengan mitra kerja Komite IV DPD RI di daerah. Elviana melakukan Rapat dengan Pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jamkrindo  Askrindo dan BRI di Kantor BRI Cabang Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. 

Rapat tersebut membahas tentang pengawasan penggunaan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) yang digelontorkan Pemerintah Pusat ke daerah Tahun 2021.

Jejak digital Elviana juga mencatat, Elviana tak asing lagi bagi rakyat Kabupaten Tebo, khusus kaum ibu-ibunya. Saat Elviana menjabat Anggota Komisi XI DPR RI, dia menuntaskan masa reses Sidang I Tahun 2017/2018 di Kabupaten Tebo dan Kota Jambi. Di Kabupaten Tebo, Elviana mengunjungi Desa Purwoharjo Rimbo Bujang dan Desa Bedaro Rampak, Selasa (14/11/2017). 

 “Reses ini sebagai wujud dalam menyerap aspirasi rakyat Desa Purwoharjo Rimbo Bujang dan Desa Bedaro Rampak, Kabupaten Tebo. Malam lanjut ke Kota Jambi. Siang hingga sore Selasa menuntaskan reses masa sidang I tahun sidang 2017/2018. Semua untuk rakyat Jambi," kata Elviana, kala itu.

Disetiap reses, Elviana selalu memberikan bingkisan kepada warga sebagai wujud kecintaannya kepada masyarakat. Militansi warga, khususnya para ibu-ibu tak diragukan lagi. Kecintaan rakyat Provinsi Jambi kepada senator Perempuan Jambi ini tetap abadi. 

Seperti diketahui, Elviana kembali maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi Nomor Urut 4 Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Kerinduan dan ketulusan Elviana mengabdi dari Senayan untuk rakyat Provinsi Jambi semoga dimudahkan. (S24-AsenkLeeSaragih)

Galeri Foto Reses Elviana di Kabupaten Tebo Oktober 2023  

































Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama