. Telkom Witel Sumut Gelar Pelatihan Cyber Security Bagi 120 Siswa Sekolah Menengah di Kota Medan

Telkom Witel Sumut Gelar Pelatihan Cyber Security Bagi 120 Siswa Sekolah Menengah di Kota Medan


Medan, S24 – Upaya memperkuat fondasi digital dalam menghadapi tantangan keamanan cyber, Telkom Wilayah Sumatera Utara (Witel Sumut) mengajak 120 Siswa dan Guru di 18 SMK dan 1 SMA Kota Medan mengikuti Pelatihan Cyber Security yang digelar di Akhlak Hall Kantor Telkom Sumut, Jalan Profesor HM Yamin No. 13, Senin 14 Oktober 2024.

Pelatihan Cyber Security dihadiri General Manager Telkom Wilayah Sumut Agung Tri Cahyono, Manager Shared Service & General Support Evy Emma Siahaan dan Narasumber Officer Telkom Lubuk Pakam Rengga Sanditya.

Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk meningkatkan literasi digital di kalangan pendidikan, sehingga Guru dan Siswa dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan teknologi dan ancaman cyber yang ada di dunia Pendidikan.  

Telkom menggelar Pelatihan Cyber Security untuk mengedukasi dan awareness Guru beserta siswa tentang bahaya ancaman siber dan bagaimana untuk menjaga keamanan dari peretasan (Cyber Security).

General Manager Telkom Wilayah Sumut Agung Tri Cahyono memberikan sambutan dan membuka Pelatihan Cyber Security “Selamat mengikuti Pelatihan Cyber Security, manfaatkan kesempatan ini, harapannya dengan dilakukan pelatihan cyber security ini kita dapat bija berinternet serta memahami dan mengelola risiko keamanan cyber, dengan begitu kita bisa mengambil langkah – langkah untuk melindungi diri dari ancaman cyber, selain itu kita tetap harus menjaga etika AKHLAK dalam memahami pelatihan ini. 

Saya Harap edukasi ini dapat disebarluaskan untuk keluarga, teman dan masyarakat sekitar kita sehingga tidak mengalami kejahatan cyber” Pesan Agung.

Telkom mendatangkan Narasumber yang expert dalam cyber security yaitu Officer Telkom Rengga Sanditya yang memberikan edukasi dan Awareness dengan tema “Bijak Beretika di Internet & Cyber Security”. Tema ini di ambil dikarenakan Telkom ingin mengedukasi para Guru dan Siswa bijak menggunakan internet, memiliki kesadaran melindungi privasi dan keamanan digital.

Rengga Sanditya memaparkan mulai dari Etika dan Norma dalam berinternet, Standar Panduan Komunitas di Media Sosial, Pemahaman Undang – Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Melindungi Privasi dan keamanan Digital, sampai pada hati – hati akan Phising.  Pelatihan digelar dengan interaktif dimana peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan menjawab dari Materi yang diberikan Narasumber. 

Pelatihan Cyber Security menuai respon positif dari SMA dan SMK di Kota Medan menunjukkan keberhasilan sukses terselanggaranya pelatihan yang diselenggaran Telkom terlihat dari pesan dan kesan dari Guru pendamping Perwakilan Sekolah. 

“Kami sangat mengapreasi kegiatan ini dan Kami sangat senang karena kami mendapatkan pencerahan digital dalam beretika menggunakan media sosial, dan ketika kita memanfaatkan teknologi saat ini. Pelatihan ini menjadi pembelajaran yang sangat bernilai bagi kami Guru dan Siswa. SMKS Istiqlal Delitua Juga sudah lama bekerjasama dengan Telkom dengan Kelas Fiber Optik sehingga SMKS Istiqlal Delitua banyak merasakan kontribusi yang diberikan Telkom. 

Kami seluruh Sekolah disini pasti siap mendukung kegiatan yang diselenggarakan Telkom karena kami yakin pasti tujuannya untuk mencerdaskan anak Bangsa. Acara ini menjadi bukti bahwa Telkom peduli dunia Pendidikan.” Ungkap Mulia Lubis, selaku Guru SMKS Istiqlal Delitua

Pelatihan diakhiri dengan penyerahan Sertfikat Pelatihan Cyber Security sebagai tanda keikutsertaan yang diserahkan oleh GM Witel Sumut Agung Tri Cahyono di damping Manager Shared Service & General Support Evy Emma Siahan kepada 120 Siswa. (S24-CR/S.Hadi P)





Berita Lainya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama