. Hasil Akhir Cina vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skor 2:1, Thom Haye Cetak Satu Gol

Hasil Akhir Cina vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skor 2:1, Thom Haye Cetak Satu Gol

Thom Haye yang dimasukkan berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 87. 

Cina, S24-Hasil akhir pertandingan Timnas Indonesia melawan Cina adalah 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Kick off laga Cina vs Indonesia dimulai pukul 19.00 WIB, Selasa (15/10/2024).

Timnas Indonesia kebobolan 2 gol di babak pertama lewat gol Abduweli di menit 21 dan gol Yuning Zhang di menit 44.

Timnas Garuda hanya mampu memperkecil ketertinggalan di babak kedua lewat gol Thom Haye di menit 87. Seyognya tim asuhan Shin Tae-yong menguasai jalannya pertandingan dengan unggul dalam penguasaan bol.

Namun, kokohnya lini pertahanan tuan rumah membuat Ragnar Oratmangun dan kawan-kawan kesulitan dalam mencetak gol.

Justru Cina mampu menetak gol lebih dulu di menit 21. Kesalahan Shayne Pattynama mengamankan bola, bisa dimanfaatkan Li Yuanyi untuk mengirim umpan ke muka kotak penalti, Behram Abduweli menjaringkan bola dari jarak dekat.

Tertinggal 1 gol, Timnas Indonesia meningkatkan intesitas serangan mereka. Namun kelengahan lini belakang Indonesia berhasil dimanfaatkan tuan rumah. Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-44. 

Lewat serangan balik, Zhang Yuning bisa menjaringkan bola dengan jitu ke gawang Maarten Paes.  Indonesia terus mencoba memperkecil kedudukan, tendangan Verdonk dari luar kotak penalti kembali bisa diantisipasi Dalei. 

Tak lama kemudian, laga memasuki jeda. Memasuki babak kedua Shin Tae-yong mengganti beberapa pemain untuk membalikkan keadaan.

Hasilnya, Thom Haye yang dimasukkan berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 87. Dia berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Cina yang gagal mengantisipasi dengan baik lemparan jauh dari Pratama Arhan dari luar lapangan.

Tendangan Haye gagal diantisipasi penjaga gawang Cina sehingga skor berubah menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga pluit panjang dibunyikan dan berakhirnya pertandingan. 

Starting XI Cina vs Indonesia

China: Wang Dalei; Jiang Guangtai, Gao Zhunyi, Jiang Shenglong, Li Lei; Wang Shangyuan, Li Yuanyi, Wei Shihao, Xie Wennengl Behram Abduwelli, Zhang Yuning.

Indonesia: Maarten Paes; Asnawi Mangkualam, Jay Idzes, Mees Hilgers, Calvin Verdonk; Shayne Pattinama, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen. (S24-Red) 


Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama