. Terimakasih Pak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, Jalan Kami Sudah Bugus

Terimakasih Pak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, Jalan Kami Sudah Bugus


Simalungun, S24-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH dengan mengendarai motor trail melintasi Nagori Silou Dunia, Nagori Bah Sarimah dan Nagori Silou Paribuan Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun, Jumat (06/09/2024).

Peningkatan jalan dilaksanakan pada awal bulan April 2024 dan selesai diakhir Agustus 2024 dengan total anggaran Rp13.7 Miliar dengan dana APBD Kabupaten Simalungun.

Peninjauan dengan mengendarai motor Trail Bupati Simalungun didampingi Kapolres Simalungun dan Dandim 02/07 Sml.

Saat melakukan peninjauan Bupati Simalungun di sambut dan disapa di pinggir Jalan Silou Dunia oleh masyarakat dan anak anak SD 091724 dan SD 091726 melihat itu Bupati Simalungun turun dan langsung menghampiri anak-anak SD sekalian

Melihat itu Bupati turun sontak membuat anak-anak SD gembira ria dan meneriakkan ucapan “Terimakasih Pak Bupati jalan kami sudah bagus dan cantik” sembari mendatangi bupati langsung menyalami dan minta berfoto.

Selanjutnya Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga berpesan agar anak-anak rajin belajar agar tercapai cita-cita yang di inginkan. Kedatangan Bupati disambut dengan Tor Tor Mangalo-alo.

Dalam sambutan dan arahan Bupati Simalungun menyampaikan kepada masyarakat agar ikut merawat jalan yang sudah diperbaiki.
“Kita masi ingat lima bulan lalu saat kita melintasi jalan ini dibutuhkan waktu yg cukup lama untuk bisa sampai di kantor Nagori Silou Paribuan ini dari Nagori Silou Dunia karena rusak parah jalan kita ini,” sebutnya.

Bupati Simalungun berharap masyarakat Silou Kahean bisa merawat jalan ini , karena tidak mudah bagi pemerintah Simalungun mencari anggaran untuk perbaikan jalan sepanjang 5.38 Km yang melewati tiga Nagori di Kecamatan Silou Kahean.

“Jadi kepala bapak ibu yg memiliki usaha angkutan agar bisa merombak armadanya hanya angkutan maksimal 8 ton yang akan diizinkan lewat,” sebutnya.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan bahwa selain peninjauan jalan di sini di lakukan sosialisasi bahaya narkoba yang langsung disampaikan oleh Kepala BNN Simalungun.

“Kami juga berharap agar masyarakat Silou Kahean dan Raya Kahean bisa terhindar dari bahaya narkoba yang di mulai dari keluarga kita sendiri. Mari bersama kita jaga anak anak kita dari bahaya narkoba,” imbuhnya.

Selanjutnya Bupati beserta forkopimda memberikan bantuan dari dinas sosial berupa kursi roda dan tongkat juga bantuan dari dinas pertanian untuk kelompok tani bibit tanaman dan pupuk. (S.Hadi Purba)





























Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama