. PON XXI 2024, Perolehan Medali Sementara, Jambi Raih 12 Medali

PON XXI 2024, Perolehan Medali Sementara, Jambi Raih 12 Medali



Sumut, S24- Kontingen Provinsi Jambi berhasil menempati posisi ke-12 dalam klasemen sementara perolehan medali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Hingga Senin pagi (9/9/2024), perolehan medali oleh atlet-atlet Jambi telah mengumpulkan total 12 medali, yang terdiri dari 2 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Perolehan medali ini berasal dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Cabang olahraga yang menyumbang medali emas bagi Jambi adalah aerobik dan angkat besi, masing-masing menyumbangkan 1 medali emas. Sementara itu, medali perak diraih dari cabang aerobik (1 medali), canoeing (2 medali), dan senam artistik (1 medali).

Perolehan medali perunggu Jambi berasal dari aerobik (1 medali), angkat besi (3 medali), canoeing (1 medali), dan polo air (1 medali). Meskipun belum masuk dalam 10 besar, pencapaian ini menunjukkan perjuangan keras para atlet Jambi di kancah olahraga nasional.

Masih ada kesempatan bagi kontingen Jambi untuk meningkatkan posisinya di klasemen akhir, mengingat sejumlah pertandingan masih berlangsung dalam gelaran PON XXI Sumut-Aceh 2024 ini.

Kabid Humas KONI Provinsi Jambi, Maskun Sopwan mengatakan peluang menambah medali masih terbuka. "Cabor Dayung dan Wushu masih berpeluang," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 217 atlet dari 34 cabang olahraga yang mewakili Provinsi Jambi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 secara resmi dilepas oleh Gubernur Jambi, Al Haris, pada Sabtu malam (24/8/2024), di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Dalam acara pelepasan tersebut, Al Haris memberikan pesan khusus kepada para atlet agar selalu menjaga kesehatan dan mental selama berkompetisi.

"Saya yakin persiapan para atlet sudah matang karena telah berlatih beberapa bulan terakhir. Tinggal lagi mental. Maka dari itu, menjaga kesehatan sangat penting karena jika kesehatan terjaga, maka mental bertanding akan bagus," ujar Al Haris.

"Itu sebagai bentuk penghargaan bagi orang tua atlet yang terus mendukung anaknya untuk mengharumkan nama Provinsi Jambi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Al Haris juga menargetkan Kontingen Jambi untuk meraih 10 hingga 20 medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. (S24-Red)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama