. Sambut HBA Ke 64 Dan HUT IAD Ke 24 Kejaksaan Tinggi Jambi Gelar Anjangsana Religi Ke Gereja HKBP Jambi

Sambut HBA Ke 64 Dan HUT IAD Ke 24 Kejaksaan Tinggi Jambi Gelar Anjangsana Religi Ke Gereja HKBP Jambi


Jambi, S24 - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 24 tahun 2024, Kejaksaan Tinggi Jambi mengadakan Anjangsana Religi ke Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi, Kamis (18/7/2024).

Kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi yang diwakili Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jambi Riono Budisantoso, SH, MA, Dr Abdi Reza Fachlewi Junus Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum), Ny Puspa Hermon Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Provinsi Jambi dan rombongan disambut antusias para pelayan dan jemaat HKBP Jambi yang dipimpin Pdt Edward Aritonang selaku Pimpinan Jemaat HKBP Jambi.

Pdt Edward Aritonang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi yang diwakili Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jambi, Ny Puspa Hermon Ketua IAD Wilayah Provinsi Jambi beserta rombongan.

Dikatan Pendeta disela-sela kegiatan Bapak yang begitu padat masih menyempatkan diri datang ke Gereja HKBP Jambi, kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberkati segala aktifitas-aktifitas yang Bapak kerjakan demi untuk Bangsa dan Negara.

Selanjutnya Pimpinan Jemaat HKBP Jambi ini menyatakan atas kunjungan Bapak ke gereja HKBP Jambi ini, silaturahmi di antara jemaat HKBP Jambi dengan Kejaksaan Tinggi Jambi terjalin dengan baik dan kita sebagai warga Jambi semakin dapat hidup berdampingan.

Dijelaskan Pendeta bahwa jemaat  Gereja HKBP Jambi berjumlah sekitar 2.750 KK merupakan warga Kristen paling banyak di Provinsi Jambi dan mempunyai Gedung Sopo Godang yang diperuntukkan sebagai tempat ibadah di lantai 2, lantai 1 kegiatan Pesta dan Rumah Duka, untuk itu kami mengharapkan perhatian dari Bapak Kajati Jambi.

Pendeta juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kejaksaan Tinggi Jambi berupa kursi sebanyak 100 (seratus) buah untuk inventaris Rumah Duka dan memberikan 2 (dua) buah tong sampah.

Tak lupa Pdt Edward Aritonang memberikan kenang-kenangan berupa ulos dan menyematkan langsung kepada Wakajati Jambi Riono Budisantoso dan kepada Ny Puspa Hermon Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Provinsi Jambi.

Pdt Erward Aritonang diakhir kata sambutannya menyatakan, "Selamat Menyongsong Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 24." Akselerssi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas.

Kajati Jambi yang diwakili Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jambi Riono Budisantoso, SH, MA dalam kata sambutannya menyatakan terima kasih atas penyambutan Pdt Edward Aritonang selaku Pimpinana Jemaat beserta pelayan dan warga Gereja HKBP Jambi.

Selanjutnya Wakajati menyatakan bahwa, kegiatan Bhakti Religi tahun 2024 ini, kami laksanakan di Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi (mewakili gereja yang ada di Kota Jambi) adalah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 24 tahun 2024.

Dikatakan Riono Budisantoso, SH, MA, kegiatan anjangsana Religi tahun ini merupakan salah satu inovasi baru pada rangkaian Bhakti Religi dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) di Kejaksaan Tinggi Jambi.
 
Dikatakan Riono Budisantoso bhakti religi ini merupakan bentuk kepedulian Kejaksaan Tinggi Jambi kepada masyarakat, sehingga kehadiran Kejaksaan dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarskat.

Selanjutnya Wakajati Jambi menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Kejaksaan dalam mengabdi kepada masyarakat bukan hanya dalam "Penegakan Hukum," tetapi juga dalam memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan sosial, khususnya bagi kehidupan rohani, ujarnya.

Setelah selesai acara dilanjutkan dengan foto bersama, terlihat di antara mereka menyatu dalam kekeluargaan, inilah menandakan bahwa perbedaan itu sangat indah. (S24/FS)






Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama