. PSSI Buka Suara Buntut Ramai-ramai Legenda Timnas Indonesia Nonton di Tribune Tapi Artis di VIP

PSSI Buka Suara Buntut Ramai-ramai Legenda Timnas Indonesia Nonton di Tribune Tapi Artis di VIP

PSSI buka suara seusai ramai-ramai legenda timnas Indonesia Christian Gonzales nonton di tribun biasa saat banyak artis duduk di VIP.© INSTAGRAM/EL_LOCOGOLIADORCG


Jakarta, S24-Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga buka suara soal ramai legenda timnas Indonesia nonton di tribune biasa, tetapi artis nonton di VIP. Situasi ini membuat netizen banyak memperbincangkan perlakuan PSSI kepada legenda timnas Indonesia, dan dibandingkan dengan para artis.

Media sosial lagi ramai-ramai soal legenda timnas Indonesia Cristian Gonzales yang terlihat asik menonton skuad Garuda dari kursi tribun.

Cristian Gonzales mengunggah video tengah menikmati pertandingan antara timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Unggahan legenda timnas Indonesia ini membuat banyak pihak menyoroti PSSI. Walaupun sebenarnya sorotan ini sudah diberikan kepada PSSI saat harga penjualan tiket timnas Indonesia melambug tinggi.

Namun, protes itu berlalu begitu saja dan saat timnas Indonesia beraksi suporter pun tetap memenuhi stadion. Akan tetapi, saat mantan timnas Indonesia Christian Gonzales asik menonton, banyak netizen yang menyorotinya.

Hal ini karena Gonzales menontin dari tribun biasa, sedangkan banyak asrtis atau publik figur yang memilih duduk di kursi VIP.

Situasi ini membuat banyak pihak menyorotinya termasuk pemerhati sepak bola Tanah Air sekaligus artis Ibnu Jamil menyenggol PSSI.

“Mohon kiranya PSSI harus mulai menempatkan para mantan pemain Timnas di kursi VIP jika ingin nonton timnas bertanding,” ujar Ibnu Jamil di unggahan Instagram pribadinya @ibnujamilo.

Unggahan Ibnu Jamil ini membuat banyak pihak yang ikut menyoroti karena Gonzales merupakan legenda timnas Indonesia.

Bahkan Syamsir Alam juga bahkan meninggalkan komentar dalam unggahan tersebut dengan tersirat bahwa bangku VIP untuk pihak-pihak itulah.

Situasi ini membuat banyak pihak yang langsung menyoroti polemik kursi VIP. Melihat situasi ini, PSSI pun akhirnya buka suara.

Arya Sinulingga mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya sudah memfasilitasi para legenda timnas Indonesia. Hal ini sudah dilakukan oleh PSSI sejak timnas Indonesia menghadapi Argentina pada 19 Juni 2023 lalu.

Menurutnya PSSI selalu memfasilitasi legenda timnas Indonesia apabila membutuhkan tiket untuk menonton pertandingan skuad Garuda.

Arya mengklaim bahwa PSSI memfasilitasi legenda apabila ingin melihat aksi tim Merah Putih langsung. Terkait ini baru dijelaskan Arya seusai ramai jadi perbincangan netizen.

Ini ramai jadi perbincangan karena memang banyak artis yang duduk di VIP. Terlihat beberapa publik figur yang menonton pertandingan timnas Indonesia Vs Filipina duduk di VIP seperti Desta, Indra Jegel, dan beberapa artis lainnya.

Namun, Goncales justru berada di tribune biasa, sehingga PSSI pun langsung dicolek oleh netizen.

“Sejak melawan Argentina, setiap pemain legenda membutuhkan tiket menonton timnas Indonesia akan diberikan PSSI dengan menghubungi kesekjenan PSSI,” tulis Arya Sinulingga sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (13/6/2024).

“Dan ini berjalan sampai kemarin melawan Filipina (kalau sebelumnya saya tidak berani mengklaim),” tuturnya.(S24)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama