. Jerman Pesta Gol di Laga Pembuka Euro 2024, Hantam Skotlandia 5-1

Jerman Pesta Gol di Laga Pembuka Euro 2024, Hantam Skotlandia 5-1

Timnas Jerman

S24-Timnas Jerman mengawali perjalanan mereka di Euro 2024 dengan gemilang. Die Nationalmannschaft memetik kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia dalam laga pembuka yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Babak Pertama

Jerman langsung menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan. Gol pembuka tercipta pada menit ke-12 melalui aksi Florian Wirtz.

Memanfaatkan umpan tarik mendatar dari Joshua Kimmich, Wirtz sukses mencetak gol dengan tendangannya yang sempat mengenai tangan kiper Skotlandia, Angus Gunn, sebelum masuk ke gawang.

Tujuh menit berselang, Jerman kembali menambah keunggulan. Kali ini, Jamal Musiala yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima bola dari Kai Havertz di kotak penalti.

Tendangan Musiala yang terarah membuat Jerman unggul 2-0. Di menit ke-25, Jerman mendapat hadiah penalti setelah Musiala dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun, keputusan tersebut dibatalkan oleh VAR yang menunjukkan bahwa pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Kai Havertz yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas tidak berhasil menambah gol setelah bola sepakannya dapat diamankan oleh Gunn.

Drama terjadi di menit ke-43 ketika Ilkay Gundogan dilanggar oleh Ryan Porteous di depan gawang. Pelanggaran tersebut berbuah penalti untuk Jerman dan kartu merah untuk Porteous, membuat Skotlandia harus bermain dengan 10 pemain.

Havertz yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik, membawa Jerman unggul 3-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Jerman terus menggempur pertahanan Skotlandia. 

Niclas Fuellkrug menambah keunggulan Jerman pada menit ke-55 setelah memanfaatkan bola muntah di dekat garis kotak penalti dan menendangnya ke pojok atas gawang Skotlandia, membuat skor menjadi 4-0.

Fuellkrug sempat kembali membobol gawang Skotlandia beberapa menit kemudian, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside.

Skotlandia berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88 melalui gol bunuh diri Antonio Ruediger.

Ruediger salah mengantisipasi bola sundulan lawan dari skema tendangan bebas, yang membuat skor berubah menjadi 4-1.

Di masa injury time, Emre Can memastikan kemenangan telak Jerman dengan gol spektakuler dari luar kotak penalti, menutup pertandingan dengan skor 5-1.

Kemenangan ini menempatkan Jerman di puncak klasemen Grup A dengan 3 poin, sementara Skotlandia berada di dasar klasemen.

Hasil ini menjadi modal berharga bagi Jerman untuk melanjutkan langkah mereka di turnamen ini.

Jalannya Pertandingan:

12' Florian Wirtz (Jerman)
19' Jamal Musiala (Jerman)
43' Kai Havertz (penalti, Jerman)
55' Niclas Fuellkrug (Jerman)
88' Antonio Ruediger (bunuh diri, Skotlandia)
90+2' Emre Can (Jerman)
Dengan performa impresif di laga pembuka, Jerman mengirimkan sinyal kuat kepada pesaingnya di Euro 2024.

Sementara itu, Skotlandia harus segera bangkit dan memperbaiki performa mereka di laga berikutnya.

Klasemen Sementara Grup A:
Jerman - 3 Poin
Hungaria - 0 Poin
Swiss - 0 Poin
Skotlandia - 0 Poin. 

(S24-Red)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama