. Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di SMAN 6 Kota Jambi, Wujudkan Sekolah Sehat Berkelanjutan

Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di SMAN 6 Kota Jambi, Wujudkan Sekolah Sehat Berkelanjutan

Gerakan Sekolah Sehat berfokus pada lima aspek kesehatan, Sehat bergizi, Sehat fisik, Sehat Imunisasi, Sehat Jiwa, Sehat lingkungan. (IST)

Jambi, S24- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kota Jambi melaksanakan kegiatan Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Lapangan Upacara SMAN 6 Kota Jambi, Jumat (17/5/2024). GSS ini dilaksanakan melibatkan seluruh warga sekolah seperti Guru, Tata Usaha, pegawai dan seluruh siswa/i SMAN 6 Kota Jambi.

GSS ini juga bekerja sama dengan intansi lainnya sepert Puskesmal Pall Lima Kotabaru Jambi secara rutin sekali sebulan melalui chec up kesehatan dan pemberian tablet penambah darah bagi siswi yang sedang memasuki masa remaja.

Kepala SMAN 6 Kota Jambi S.Robinson Hutapea, S.Pd  kepada wartawan mengatakan, bahwa Gerakan Sekolah Sehat adalah upaya bersama-sama dengan dan berkelanjutan dari semua pihak untuk menerapkan Sekolah Sehat di satuan pendidikan. 

Kepala SMAN 6 Kota Jambi S.Robinson Hutapea, S.Pd. 

Gerakan Sekolah Sehat berfokus pada lima aspek kesehatan, Sehat bergizi, Sehat fisik, Sehat Imunisasi, Sehat Jiwa, Sehat lingkungan.

"Tujuan Gerakan Sekolah Sehat adalah untuk menciptakan lingkungan belajar yang bersih,nyaman, dan berkualitas bagi siswa dan guru, dengan demikian, proses belajar mengajar dapat berjalan dengan optimal dan meningkatkan prestasi anak didik," ujar S.Robinson Hutapea.

Kegiatan GSS ini dikoordinir Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan Efendi, S.Ag.,M. Pd.I. Wakasek yang juga penceramah kondang di Kota Jambi ini mengatakan bahwa untuk menyukseskan kegiatan  GSS perlu adanya kerjasama seluruh pihak sekolah, karena pola hidup sehat dan bersih harus dijaga oleh warga seluruh sekolah. 

Dalam hal Efendi juga menyampaikan terima kasih kepada organisasi OSIS, PASKIBRA, Pramuka, ROHIS, dan ROKRIS Excul dance, Excul Tari, UKS yang telah membantu untuk menyukseskan GSS tersebut. Semoga sekolah kita kedepan tetap terjaga kebersihannya serta lingkungannya. 

"Tidak ada kata-kata yang tidak bisa untuk kita lakukan yang penting kita harus bisa bekerjasama. Untuk pembinaan iman, ketaqwaan serta pembentukan budi pekerti kita juga melakukan kegiatan setiap hari Jumat pagi yakni Jumat beriman yang di Koordinir oleh anak-anak OSIS, ROHIS dan ROKRIS," ujar Efendi.

Sementara itu  Waka Humas SMA Negeri 6 Kota Jambi Nova Triana, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan hari ini diawali dengan senam bersama, minum air mineral, makan bubur kacang hijau, dilanjutkan dengan gotong royong bersama. Sekolah bekerjasama dan menjalin komunikasi dengan komite sekolah, instansi terkait dan organisasi yang memiliki kepedulian untuk terwujudnya GSS ini. (S24-AsenkLeeSaragih) (S24-AsenkLeeSaragih) 



Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di SMAN 6 Kota Jambi, Wujudkan Sekolah Sehat Berkelanjutan.





Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama