. Mengabdikan Diri Lewat Politik, Mangihut Sinaga Berkarya Untuk Melayani Masyarakat

Mengabdikan Diri Lewat Politik, Mangihut Sinaga Berkarya Untuk Melayani Masyarakat


Simalungun, S24
-Kecintaan dan ikatan kedaerahan yang begitu kuat membuat Mangihut Sinaga aktif dalam organisasi kemasyarakatan dan kedaerahan, seperti Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB), dan Paguyuban Pomparan Raja Lontung (PPRL).
 
Diketahui, sejak tahun 2010, Mangihut Sinaga bahkan sudah dipercaya menjabat sebagai Ketua Marga Sinaga se-Dunia serta Ketua Marga Pomparan Raja Lontung se-Indonesia sampai dengan tahun 2022.

Hal ini menjadi modal besar baginya untuk maju ke kancah perpolitikan negeri ini. Berdasarkan pengumuman Komisi Pemilihan Umum pada daftar calon sementara Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, Mangihut Sinaga masuk DSC DPR RI partai Golkar Daerah Pemilihan Sumatera Utara III menjadi basisnya.

Mangihut Sinaga ingin mengabdikan dirinya melalui jalur politik, lewat jargon “Berkarya untuk Melayani Masyarakat”untuk tanah kelahirannya, Sumatera Utara.

Lewat kontestasi Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 mendatang, Mangihut Sinaga sejak Desember 2022 tengan melakukan “Hori-Hori Dinding” dalam bahasa Batak, menemui Dongan Tubu Sinaga di Dapil Sumut III yang meliputi Kota Langkat, Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Pematangsiantar, Tanjung Balai dan Kota Binjai.

Niat tulus Mangihut Sinaga untuk kembali mengabdi nampaknya tidak bertepuk sebelah tangan. Keluarga besat PPTSB di Dapil Sumut III menyambut baik niat tulus dan bersama-sama akan memenangkan Mangihut Sinaga merebut 1 kursi di senayan Pileg 14 Februari 2024 mendatang.

Tak hanya itu, masyarakat dan kader Golkar di Dapil Sumut 3 ikut bergerak untuk mensosialisasikan Mangihut Sinaga kepada pemilih. 

“Kalau selama 32 tahun ini saya sudah mengabdi sebagai penegak hukum, tak ada salahnya saya mengabdikan diri untuk rakyat. Semoga Tuhan merestui,” ujar Mangihut Sinaga dalam suatu kesempatan.

Mangihut Sinaga juga mengakui sebagai pendatang baru, dia sudah mempelajari karakter dan tradisi yang ada dalam tubuh Partai Golkar. Partai ini menurutnya adalah partai yang lahir dari rakyat, dan selalu tampil sebagai pemenang.

“Saya ingin mengabdikan diri saya agar partai rakyat ini bisa menang. Kalau soliditas bisa kita tunjukkan. Saya yakin Golkar akan menang disetiap daerah. Sebagai pendatang baru saya banyak mempelajari budaya dan karakteristik politik dan budaya yang ada di Golkar. Tujuan kita adalah membesarkan Partai Golkar, dan ini adalah tanggung jawab seluruh kader,” katanya dihadapan pengurus dan kader Golkar di kabupaten Dairi baru-baru ini.

Riwayat Jabatan Mangihut Sinaga :

– Kepala Kejaksaan Negeri Medan tahun 2007
– Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara tahun 2012
– Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur tahun 2013
– KAPUS Pendidikan Manajemen dan Kepemimpinan BADIKLAT tahun 2014
– Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara tahun 2017
– Inspektur V Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI tahun 2018
– Staf Ahli Jaksa Agung RI Tahun 2020-Mei 2022. 

Riwayat Organisasi Masyarakat dan Daerah : 
- Ketua Marga Sinaga se-Dunia (PPTSB) 3 Periode  sejak tahun 2010 sampai dengan tahun 2022.
- Ketua Raja Lontung 1 Periode sejak tahun 2018 sampai dengan 2022.

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama