. Jaringan Internet di Posko Mudik Jangan Sampai Lelet, Jamin Kemudahan Komunikasi

Jaringan Internet di Posko Mudik Jangan Sampai Lelet, Jamin Kemudahan Komunikasi

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK (dua dari kiri) menanyakan jaringan internet kepada petugas Pospam Operasi Ketupat Siginjai 2022 di Pospam II Tabir, Kecamatan Tabur, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Jumat (29/4/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

(Matra, Jambi) – Jaringan internet di Pos Komando (Posko) mudik Lebaran di Jambi diharapkan jangan dibiarkan sampai lelet atau macet. Jaringan internet di pokso-posko mudik perlu terus terkoneksi dengan baik guna memudahkan komunikasi dan koordinasi dari pusat – pusat pengamanan ke posko – posko mudik. 

Hal tersebut dikatakan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK ketika meninjau Pos Pengamanan (Pospam) II mudik dan perayaan Lebaran Tabir,  Kelurahan Mampun,  Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Jumat (29/4/2022). Kapolda Jambi, A Rachmad Wibowo beserta rombongan sebelumnya meninjau Pospam Operasi Ketupat Siginjai 2022 di Kabupaten Bungo, batas Jambi – Sumatera Barat. 

Menurut A Rachmad Wibowo, kesiapan alat atau fasilitas komunikasi seperti Wifi dan internet di Pospam mudik Lebaran perlu diperhatikan agar tetap terkoneksi stabil. Hal itu penting sipaya bila ada rapat virtual (zoom meeting) kegiatan Pospam II Tabir dengan pusat Posko Operasi Ketupat Siginjai 2022 bisa berjalan lancar. 

“Selain itu rambu-rambu petunjuk yang ada di Pospam II Tabir juga perlu ditinggikan supaya lebuh mudah dilihat pemudik ssat berkendaraan,”katanya.

Dijelaskan, berdasarkan peninjauan Pospam mudik Lebaran di Kabupaten Bungo dan Tabir, Merangin, pengamanan arus mudik di kedua daerah itu cukup siap. Petugas pun sudah siaga 24 jam, fasilitas alat komunikasi pun sudah lengkap. 

“Kami berharap seluruh petugas pos pengamanan mudik Lebaran di seluruh daerah di Jambi tetap melaksanakan tugas dengan maksimal serta melakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik,”katanya.

Sementara itu, seusai meninjai Pospam II mudik Lebaran Tabir, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau penyaluran dana bantuan tunai pangan (BTP) minyak goreng di Polres Merangin, Bangko. Sebelumnya A Rachmad Wibowo juga meninjau penyaluran bantuan serupa di tiga Polres di Jambi.

Selaku Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) Oerasi Ketupat 2022, A Rachmad Wibowo memberikan arahan kepada para personel mengenai tugas pokok perwira. Para petugas diminta melaksanakan tanggung jawab pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran Perkap Nomor 2 tahun 2022.

A Rachmad Wibowo menghimbau agar seluruh petugas pengamanan mudik Lebaran di Jambi bisa meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) selama Operasi Ketupat 2022. Hal itu bisa dilakukan melalui  langkah preemtif, preventif dan karatif. Selain itu  meminimalisir angka kejahatan 3C, yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta tawuran dan konflik sosial.

"Kepada Kepala Satuan (Kasat) Intel kami minta agar terus membuat laporan informasi. Kirka Intelijen dilaporkan kepada Kabag Ops guna menempatkan Patroli beat (lokasi) di daerah rawan kriminalitas. Peredaran minuman keras harus ditindak jika tidak sesuai peraturan daerah,”katanya. 

Dikatakan, untuk menghindari terbentuknya cluster baru penyebaran Covid-19 di wiliyah hukum Polres Merangin, lanjut A Rachmad Wibowo, seluruh personil diharapkan dapat turun ke lapangan guna memberikan himbauan kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan. 

A Rachmad Wibowo mengatakan, pelaporan Oerasi Ketupat 2022 perlu dilakukan berjenjang. Kapospam Polres Merangin melopor kepada Kaposko Polres Merangin. Kemudian Kaposko Polres Merangin melapor kepada Posko Polda Jambi. Selanjutnya laporan dievaluasi Kasubbag antisipasi evaluasi (anev) dan dilaporkan kepada Kaopsda Jambi. (Matra/AdeSM). 

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama