. Panji-Yos Siapkan Program Bertabur Beasiswa Untuk Masyarakat Dharmasraya

Panji-Yos Siapkan Program Bertabur Beasiswa Untuk Masyarakat Dharmasraya


(Matra, Dharmasraya)–
Kabar gembira menghampiri generasi muda Dharmasraya. Pasangan Cabup dan Cawabup Dharmasraya Panji Mursyidan, SE, MM dan Yosrisal, S.Sos akan menyediakan beragam beasiswa untuk membangun dunia pendidikan di Ranah Cati Nan Tigo. Dengan tajuk program bertabur beasiswa, kelak Panji-Yos akan menyediakan beasiswa yang bersumber dana dari APBD dan APBN.

Hal itu telah menjadi komitmen mereka, karena menyadari salah satu cara untuk mendorong majunya dunia pendidikan adalah dengan menyediakan beasiswa. 

“Beasiswa tidak hanya untuk warga yang tidak mampu berprestasi, tapi juga bagi semua anak muda yang berprestasi wajib kita apresiasi dengan menyediakan beasiswa untuk mereka,” tuturnya. 

Menurut alumnus master manajemen Institut Perbanas Jakarta ini, selain bersumber dari APBD, banyak akses beasiswa yang bisa diambil dari pemerintah pusat. “Kita punya banyak Anggota DPR dan DPD yang siap memback up program ini,” katanya. 

Dijelaskannya, memajukan pendidikan adalah salah satu dari lima bidang utama yang menjadi komitmen pembangunan Panji-Yos.

“Pembangunan pendidikan adalah soko guru pembangunan nasional. Ini yang akan menjadi titik fokus kita nanti bersama Pak Yosrisal. Tidak hanya soal infrastruktur dan kualitas, tapi juga termasuk akses beasiswa pendidikan, akan menjadi perhatian kami,”. Menurutnya, dengan program bertabur beasiswa, tidak ada lagi anak muda berprestasi di Dharmasraya yang tidak melanjutkan pendidikan.(Rel/Asenk Lee)

Berita Lainya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama